Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cepat Hamil Dengan Menerapkan Pola Hidup Sehat

Pasangan muda yang baru menikah banyak yang sengaja menunda kehamilan. Apakah anda juga demikian? Saat anda memiliki rencana untuk menunda kehamilan, anda tidak akan tahu bagaimana kondisi fisik anda kelak. Dan saat anda siap untuk hamil, bisa saja ada beberapa masalah yang terkait dengan kesuburan menjadi hambatan.
Hal tersebut bisa saja dikarenakan gaya hidup yang anda jalani yang dapat menurunkan tingkat kesuburan anda. Tak dipungkiri, salah satu syarat dan cara cepat hamil adalah dengan memiliki kesuburan yang baik. Untuk itulah anda harus senantiasa menjaga kesuburan anda, yakni dengan menerapkan pola hidup sehat.
Berikut ini beberapa cara cepat hamil dengan memperbaiki kesuburan dan menerapkan pola hidup sehat yang bisa anda lakukan:

1. Berhenti merokok
Merokok adalah kebiasaan buruk yang dapat mengganggu kesehatan, seperti merusak paru-paru dan jantung, serta dapat meningkatkan risiko menopause dini. Dalam rokok terdapat nikotin yang mengandung racun yang nantinya akan mengganggu proses ovulasi. Oleh karena itu, jika anda sedang merencanakan kehamilan sebaiknya hentikan kebiasaan merokok, dan menghindari minuman beralkohol serta obat-obatan terlarang.
2. Menjaga berat badan
Obesitas merupakan salah satu faktor yang menghambat kehamilan karena dapat mengacaukan siklus haid. Untuk itu, anda harus pintar-pintar menjaga berat badan agar Indeks Massa Tubuh (IMT) anda berada di angka antara 28,5 dan 25.
3. Tidur cukup
Usahakan anda mendapat tidur yang cukup setiap harinya, yaitu selama 7-8 jam. Kurang tidur dapat mempengaruhi hormon sehingga dapat menurunkan kesuburan.
4. Olahraga
Selain untuk menjaga kesehatan, olahraga juga dapat membuat kondisi tubuh lebih prima sehingga siap untuk melakukan pembuahan.
5. Konsumsi asam folat
Asam folat sangat penting untuk perkembangan otak janin dalam kandungan. Selain itu, asam folat juga sangat baik untuk meningkatkan kesuburan. Asam folat merupakan bagian dari vitamin B kompleks yang bermanfaat untuk memproduksi dan mempertahankan sel-sel tubuh. Kandungan asam folat ini dapat diperoleh dari sumber makanan seperti buah kiwi, alpukat, bayam, dan lain-lain.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: