Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cara Pengobatan Jerawat Dengan Alami

Cara Pengobatan Jerawat Dengan Alami – Jerawat merupakan salah satu masalah yang banyak dialami oleh remaja putri saat ini. Jerawat ini bisa menyerang bagian wajah dan juga menyerang punggung. Namun, kebanyakan masalah jerawat lebih sering menyerang wajah. Untuk melakukan pengobatan jerawat perlu melakukan pengobatan dari dalam juga dari luar. Cara mencegah penyakit jerawat dari dalam dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang baik yang mengandung banyak nutrisi tinggi dan tidak terlalu sering mengonsumsi makanan yang berlemak dan juga makanan yang mengandung goreng-gorengan. Cara pengobatan jerawat dengan alami yang dilakukan dari dalam adalah dengan cara menghindari stress dalam jangka waktu panjang. Cobalah untuk lebih santai dan lakukan istirahat sebanyak mungkin. Mengonsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi akan membuat keadaan jerawat Anda semakin parah, oleh sebab itu jangan mengonsumsi makanan seperti daging atau jeroan.
Cara Pengobatan Jerawat Dengan Alami
Cara Pengobatan Jerawat Dengan Alami
Cara pengobatan jerawat dengan alami adalah dengan tidak mengonsumsi minuman yang kandungan alkoholnya tinggi. Mengonsumsi makanan yang kandungan seratnya tinggi misalnya seperti buah dan juga sayuran. Anda bisa mengonsumsi daging yang tidak mengandung lemak.
Cara pengobatan jerawat dengan alami menggunakan bedak jerawat yang bisa Anda buat sendiri. Bahan-bahannya adalah 200 gram beras, 30 gram temu giring, 30 gram temu putih atau temu mangga, 1 sdm serbuk biji pinang, dan 2 buah mahkota dewa dipotong, namun jangan terkena bijinya.
Cara membuat bedak jerawat alami adalah dengan merendam beras terlebih dahulu kurang lebih 2 minggi dan tiap hari air rendaman ini diganti dengan air yang baru untuk menghasilkan tepung beras yang alami. Kemudian kupaslah temu giring dan juga temu putihnya dan hancurkan. Mahkota dewa direbus dengan 2 gelas air hingga mendidih dan yang terisa hanya ½ gelas saja. Bahan-bahan tersebut kemudian dicampur dan membuat bulatan-bulatan yang kecil, lalu ditampah di wadah yang sudah dilapisi oleh kertas roti sebelumnya. Dianginkan kemudian dijemur hingga kering. Dan untuk menggunakan bedak jerawat ini bisa dengan menggunakan air mawar untuk mencairkannya. Pemakaian dilakukan sebelum mandi.
Masih ada beberapa hal yang belum Anda sadari bahwa aktivitas ini bisa memicu terjadinya jerawat batu muncul. Salah satunya adalah sering melakukan facial. Semua wanita sadar, untuk cantik maka mereka harus menerapkan perawatan kecantikan. Salah satu perawatan kecantikan wajah yang dilakukan adalah dengan melakukan facial wajah. Facial yang terlalu sering dilakukan bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Itu mengapa sangat penting untuk mengambil jenis perawatan wajah yang cocok dan jangan dilakukan terlalu sering. Selain facial, perawatan wajah lain yang bisa memicu terjadinya jerawat muncul adalah dengan melakukan facial threading. Threading bukan hanya membuat pori-pori menjadi terbuka, namun bisa membuat menghilangkan rambut dari akar mereka. Selain itu, efek kurang baik lainnya adalah bisa membuat keadaan breakout pada jerawat. Sebaiknya hindarilah threading pada wajah Anda.
Obat jerawat tradisional yang bisa digunakan sebagai masker alami untuk gejala jerawat adalah :
  1. Obat jerawat tradisional Masker belimbing wuluh
    Belimbing wuluh merupakan buah yang warnanya hijau dan kuning jika sudah matang dan rasanya sangat asam sekali. Kandungan yang ada di dalamnya adalah kandungan vitammin C yang bisa membantu menyembuhkan jerawat batu yang meradang di wajah. Cara menggunakannya adalah ambil belimbing wuluh setengah matang, kemudian cucilah dengan menggunakan air yang bersih. Tumbukah sampai halus dan tambahkanlah sedikit garam. Kemudian setelah itu remaslah belimbing wuluh sampai lunak dan dioleskan pada bagian wajah yang mengalami jerawat. Lakukan hal ini 3 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.
  2. Obat jerawat tradisional masker daun pepaya
    Cara membuat masker daun pepaya ini adalah dengan menggunakan masker daun pepaya. Caranya adalah ambil 2-3 helai daun pepaya yang sudah tua, setelah itu jemurlah sampai kering. Kemudian cucilah sampai bersih dengan menggunakan air dan peraslah sarinya. Oleskanlah sari dari daun pepaya tadi pada bagian kulit wajah yang mengalami jerawat. Ini bisa membantu untuk mengeringkan jerawat.
  3. Obat jerawat tradisional alami masker lobak
    Cara membuat masker lobak adalah ambil lobak secukupnnya saja, kemudian dicuci bersih. Parut lobak dan disaring ambil airnya. Air parutan lobak tadi dicampur dengan seikit cuka apel untuk dioleskan pada wajah yang mengalami jerawat dan tunggulah sampai kering setelah itu bilas dengan menggunakan air yang bersih. Lakukanlah hal ini setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.
  4. Obat jerawat tradisional masker kunyit
    Membuat masker jerawat dari masker kunyit adalah karena cara ini sudah dipercaya sejak bertahun-tahun untuk sebagai salah satu ptoduk kecantikan. Dan salah satu khasiat dari kunyit adalah untuk membantu mengurangi luka bekas jerawat pada wajah

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: