Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Apa yang Harus Anda Tahu Tentang Perawatan Kulit

Sebagai anak-anak mendekati pubertas, banyak perubahan mulai terjadi pada tubuh mereka. Perubahan ini terus pada remaja sebagai hormon menyebabkan berbagai perubahan, termasuk perubahan pada kulit seperti pengembangan keringat dan minyak kelenjar baru yang dapat membawa jerawat .

Sebagai seorang remaja, adalah penting untuk melacak perubahan ini dan melindungi kulit Anda dari masalah itu mungkin berkembang. Kulit adalah organ yang sangat penting; itu berfungsi sebagai perlindungan utama terhadap bakteri berbahaya dan bahan kimia, mengatur suhu tubuh Anda, waterproofs Anda, dan sinyal rasa sakit, sentuhan, dan suhu.

Kulit memiliki tiga lapisan dan siklus sel 28-40 hari. Tanpa perawatan yang tepat, kulit dapat mengembangkan banyak masalah yang berbeda. Salah satu hal yang paling penting untuk dilakukan selama masa remaja adalah untuk menjaga kulit Anda bersih dan terlindung dari matahari , yang dapat menyebabkan kerusakan kulit yang parah.

Salah satu bahaya terbesar bagi kulit sinar ultra violet dari matahari. UVB menyebabkan terbakar, sedangkan sinar UVA jauh lebih umum menyebabkan penuaan. Sinar UVA yang hadir sepanjang tahun dan dapat menembus awan dan jendela.

Mereka juga menembus tiga puluh empat puluh kali lebih dalam kulit dari sinar UVB, dan dengan demikian menyebabkan kerusakan bahkan lebih. Kerusakan akibat sinar matahari seperti pada kulit dapat menyebabkan penuaan dini, kerutan, kerusakan mata, dan kanker kulit.

Karena sinar matahari hampir tidak mungkin untuk menghindari, bahkan pada hari berawan, perlindungan matahari adalah sangat penting untuk menjaga kulit Anda sehat. Anda harus menggunakan tabir surya SPF tinggi untuk mendapatkan perlindungan yang signifikan dari berbagai jenis lampu UV.

Untuk menjaga kulit Anda aman dari kerusakan lainnya mungkin, adalah penting untuk memiliki gaya hidup sehat. Diet bergizi, dengan setidaknya lima porsi buah dan sayuran per hari, dapat membantu mencegah jerawat masalah kulit; sehingga bisa hidrasi yang tepat, yang melibatkan minum enam gelas 8 ons air sehari.

Selain itu, mengurangi stres dan berolahraga , serta sering mencuci dan menggunakan pembersih setelah itu, akan membantu mencegah kerusakan kulit.

Cara Perawatan Untuk Kulit Anda

Ada banyak jenis kulit yang berbeda, mulai dari sangat berminyak untuk sangat kering. Setiap orang berbeda, dan harus belajar jenis kulit mereka untuk merawat kulit mereka dengan baik. Namun, ada beberapa hal dasar yang setiap orang harus lakukan untuk menjaga kulit mereka sehat.

Kulit harus dibersihkan, dilindungi, dan diperlakukan. Pembersih harus terjadi setidaknya dua kali sehari, menggunakan pembersih kulit yang berbeda berdasarkan jenis kulit Anda. Dirt, bersama dengan sel-sel kulit mati, dapat menyumbat pori-pori Anda, yang menyebabkan masalah kulit seperti jerawat; sehingga penting untuk tidak hanya menggunakan pembersih dan tabir surya, tetapi juga untuk mencuci kulit Anda sering.

Apa yang kebanyakan remaja tidak menyadari adalah bahwa penting untuk melembabkan wajah Anda setelah Anda membersihkannya. Pembersih bisa mengeringkannya, dan jika Anda tidak menggunakan pelembab, kulit Anda mengatakan "oh, begitu kering" dan mengirimkan minyak ke permukaan - menambah pori-pori tersumbat dan jerawat.

Terutama kulit kering, juga disebut eksim, harus diperlakukan dengan menggunakan pelembab juga. Jerawat, di sisi lain, dapat diobati dengan berbagai obat bebas, termasuk Clean & Clear, Proaktif, Neutrogena Acne Cuci, Noxzema, dan Clearasil.

Ada juga perawatan jerawat resep, seperti mencuci obat, Retin A, antibiotik topikal, antibiotik oral, dan Accutane. Untuk informasi lebih lanjut tentang pengobatan jerawat, Anda dapat mengunjungi kami Cara Mengobati Jerawat artikel.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: