Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat-Kebanyakan orang menemukan diri mereka menderita wabah jerawat di beberapa titik, apakah itu karena hormon atau stres. Berlawanan dengan kepercayaan populer, jerawat tidak berarti kulit Anda kotor atau haram - pada kenyataannya, over-cleansing dapat mengiritasi kulit Anda bahkan lebih. Namun, hormon tidak terkendali, dan ada perubahan sederhana dapat Anda buat untuk menghilangkan jerawat Anda. Anda dapat memiliki bersinar Anda, sehat, dan kulit jerawat bebas kembali dalam waktu singkat.
Metode 1 dari 3: Mengobati di Rumah

  1. Lunasi Jerawat Langkah 1 Versi 3.jpg
    1
    Cuci wajah Anda dua kali sehari. Langkah pertama untuk mendapatkan kulit yang jelas adalah untuk mendirikan sebuah rutinitas pembersihan teratur. Bekerja keras dan memaksa diri untuk mencuci wajah Anda ketika Anda bangun di pagi hari dan sebelum tidur di malam hari. Sebagai lelah atau sibuk karena Anda mungkin, mengambil beberapa menit ekstra untuk persiapan kulit Anda akan mengurangi jerawat Anda secara signifikan.
    • Cuci wajah Anda setidaknya selama satu menit lurus. Dibutuhkan setidaknya ini panjang untuk semua bakteri jerawat penyebab untuk dibunuh.
    • Jika Anda memiliki jerawat di bagian lain dari tubuh Anda seperti bahu, punggung, dan dada, memberikan daerah-daerah yang menyikat dua kali sehari juga.
    • Jika Anda memakai make-up, tidak pernah pergi ke tempat tidur tanpa mencuci semua ini. Tidur dengan riasan adalah cara yang pasti untuk meningkatkan jerawat-hitungan Anda dan membuat menyingkirkan jerawat Anda lebih sulit. Gunakan makeup remover bebas minyak sebelum mencuci dengan pembersih biasa untuk memastikan semua jejak telah dihapus.
    Iklan
  2. Lunasi Jerawat Langkah 2 Versi 2.jpg
    2
    Gunakan produk dengan benzoil peroksida. Anda dapat menggunakan benzoil peroksida dalam bentuk baik sabun atau lotion di daerah rawan jerawat Anda. Produk ini berfungsi untuk membersihkan kulit mati dan membantu kulit Anda untuk menumbuhkan baru, sel bersih lebih cepat. Carilah produk yang mengandung 3% atau kurang dari benzoil peroksida untuk menghindari iritasi kulit Anda.
  3. Lunasi Jerawat Langkah 3 Versi 3.jpg
    3
    Coba produk dengan asam salisilat. Asam ini, mirip dengan benzoil peroksida, bekerja untuk mengelupaskan (untuk menyingkirkan) sel-sel kulit mati dan mendorong pertumbuhan kulit baru. Akibatnya, Anda mungkin mengalami kulit kering dan scaliness sekitar jerawat Anda, tetapi ini akan menghilang dari waktu ke waktu sebagai kulit Anda mulai lebih cepat beregenerasi. Gunakan ini dalam pembersih atau tempat perawatan sehari-hari pada daerah-jerawat yang terkena dampak kulit Anda. [1]
  4. Lunasi Jerawat Langkah 4 Versi 3.jpg
    4
    Gunakan pembersih yang mengandung sulfur. Meskipun kita tidak tahu persis mengapa belerang bekerja sebagai besar jerawat-pembunuh, kita tahu bahwa itu berhasil. Carilah produk yang mengandung sulfur untuk membersihkan jerawat Anda, tampaknya dengan mengurangi produksi minyak.
  5. Lunasi Jerawat Langkah 5 Versi 2.jpg
    5
    Gunakan retinoid. Pembersih Retinoid mengandung kadar ultra-tinggi vitamin A, yang membantu untuk membersihkan pori-pori tersumbat dan melarutkan kotoran pergi. Anda dapat membeli over-the-counter produk retinoid atau mendapatkan resep untuk satu dari dokter Anda.
  6. Lunasi Jerawat Langkah 6 Versi 2.jpg
    6
    Cari produk yang mengandung asam azelaic. Asam azelaic merupakan antibakteri yang juga membantu mengurangi kemerahan dan peradangan dan ditemukan secara alami dalam gandum dan jelai. Jika jerawat Anda cenderung meninggalkan bekas hitam pada kulit Anda, cobalah produk yang menggunakan asam azelaic untuk membersihkan pori-pori Anda dan mengurangi bintik-bintik gelap jerawat diproduksi. [2]
  7. Lunasi Jerawat Langkah 7 Versi 2.jpg
    7
    Gunakan tempat pengobatan. Perawatan Spot adalah produk khusus yang Anda hanya berlaku untuk bintik-bintik jerawat Anda daripada lebih dari keseluruhan wajah Anda. Beli tempat pengobatan dari apotek setempat atau membuat menggunakan produk Anda sendiri, Anda mungkin telah Anda miliki di rumah Anda.
    • Buatlah pasta dari baking soda dan air dan oleskan ke jerawat Anda. Lakukan malam ini sebelum tidur dan bilas di pagi hari untuk membersihkan bakteri dan scrub pergi kulit mati.
    • Tablet Aspirin yang bawah ke atas dapat dicampur dengan air dan kemudian dimasukkan pada jerawat Anda untuk mengurangi kemerahan dan bengkak.
    • Dalam keadaan darurat, coba gunakan dab pemutih pasta gigi untuk mengeringkan jerawat dan mengurangi kemerahan.
  8. Lunasi Jerawat Langkah 8 Versi 3.jpg
    8
    Gunakan masker wajah. Wajah masker mengandung senyawa yang menenangkan kulit Anda dan membunuh bakteri. Menggunakan masker wajah 2-3 kali seminggu selama 15-20 menit untuk mengeringkan kulit Anda dan membersihkan pori-pori Anda. Beli masker wajah dari pasokan kecantikan lokal Anda atau toko obat, atau membuat sendiri di rumah.
    • Gunakan "topeng" minyak zaitun dioleskan pada wajah Anda. Berikan kulit Anda lapisan berlebihan dan memungkinkan untuk mengatur selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat, pastikan untuk menghapus semua jejak minyak.
    • Buat campuran mentimun dan oatmeal. Mentimun membantu mengurangi kemerahan dan melawan bintik-bintik gelap sementara oatmeal melembutkan dan menenangkan kulit yang teriritasi. Perpaduan dua bersama-sama dalam food processor sampai membentuk pasta, dan kemudian menerapkannya ke kulit Anda selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.
    • Gosok lapisan cahaya madu ke dalam kulit Anda, dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat.
    • Coba gunakan putih telur untuk membersihkan dan menutup pori-pori besar. Pisahkan kuning telur dari satu atau dua telur, kocok putih sedikit, dan berlaku untuk wajah Anda. Anda harus merasa pori-pori Anda memperketat karena mengering; biarkan ditetapkan sampai benar-benar kering. Bilas putih telur dengan air hangat.
  9. Lunasi Jerawat Langkah 9 Versi 3.jpg
    9
    Terapkan minyak esensial untuk jerawat aktif. Beberapa minyak esensial yang dianggap memiliki sifat antimikroba yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Oleskan setetes pada setiap tempat, atau basah kapas dan mengusapnya lebih dari masalah daerah. Beberapa pilihan populer adalah lavender, rosemary, thyme, dan cendana. [3]
  10. Lunasi Jerawat Langkah 10 Versi 2.jpg
    10
    Lakukan eksfoliasi wajah Anda. Mengeksfoliasi adalah produk scrubbing ringan yang bekerja untuk mengelupaskan (untuk menyingkirkan) sel-sel kulit mati yang membangun dan menyebabkan jerawat. Beli terkelupas ringan di toko obat lokal Anda atau membuat sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan rumah tangga.
    • Buatlah pasta dari baking soda dan air (mirip dengan pengobatan spot) dan dengan lembut gosok dengan gerakan melingkar di sekitar wajah Anda. Hal ini akan membunuh bakteri dan mengangkat sel kulit mati secara bersamaan.
    • Jika Anda memiliki kulit sensitif, pertimbangkan untuk menggunakan oatmeal sebagai terkelupas. Campur oatmeal dengan madu dan gosokkan ke wajah Anda selama 2-3 menit, dan dengan lembut membilas residu dengan air hangat.
    • Untuk kulit sangat kering, gunakan bubuk kopi dicampur dengan pembersih wajah biasa. Menggunakan alasan kasar akan memberikan terkelupas lebih kasar, sementara menggiling halus akan lebih lembut untuk kulit sensitif. [4]
  11. Lunasi Jerawat Langkah 11 Versi 2.jpg
    11
    Gunakan telur minyak. Minyak Kuning telur mengandung imunoglobulin yang membunuh bakteri dan mengurangi peradangan [5] . Omega-3 asam lemak membantu secara alami menyembuhkan kista tanpa meninggalkan bekas luka.
    • Oleskan minyak telur pada jerawat yang terkena daerah dua kali sehari, memijat lembut selama 2-3 menit.
    • Biarkan selama satu jam dan kemudian mencucinya dengan facewash ringan.
    • Lanjutkan penggunaan sampai kista (jerawat) benar-benar sembuh dan terus menerus (tidak terputus), kulit yang sehat muncul. Menghentikan pertengahan jalan dapat menyebabkan jerawat menyebar lagi.
  12. Lunasi Jerawat Langkah 12 Versi 2.jpg
    12
    Cobalah teh minyak pohon. Minyak pohon teh merupakan agen antibakteri yang dapat membantu membersihkan mikroba menyumbat kulit Anda. Oleskan minyak ke kapas, dan dengan lembut menyentuh swab untuk setiap jerawat. Hindari terlalu banyak menggunakan minyak pohon teh -. Itu akan membakar kulit Anda, dan hanya membuat kemerahan buruk [6]
  13. Lunasi Jerawat Langkah 13 Versi 2.jpg
    13
    Gunakan toner setelah membersihkan. Setelah Anda mencuci muka, terkelupas, atau menerapkan masker wajah, oleskan toner untuk keseluruhan wajah Anda. Toner bekerja untuk mengencangkan pori-pori sehingga lebih kecil kemungkinannya bahwa kotoran dan minyak akan terjebak di dalamnya. Beli toner jerawat di apotek setempat, atau menggunakan witch hazel atau cuka sari apel dioleskan pada dengan bola kapas. Jangan bilas toner setelah aplikasi - memungkinkan mereka untuk tetap pada kulit Anda.
  14. Lunasi Jerawat Langkah 14 Versi 2.jpg
    14
    Selalu oleskan pelembab. Kulit berminyak memproduksi jerawat, dan jika kulit Anda sangat kering tubuh Anda akan memberikan kompensasi dengan menciptakan minyak ekstra. Untuk mencegah hal ini terjadi, gunakan pelembab yang lembut setelah Anda mencuci wajah Anda setiap pagi dan sore hari. Oleskan pelembab aplikasi pasca toner. [7]

Metode 2 dari 3: Mengobati pada Dermatologist sebuah atau Spa

  1. Lunasi Jerawat Langkah 15 Versi 2.jpg
    1
    Dapatkan wajah. Ini tersedia di sebagian besar spa, dan melibatkan penggunaan beberapa pembersih yang berbeda, masker, dan alat ekstraksi untuk mengurangi jerawat di wajah Anda. Jika Anda tidak merasa nyaman dengan memiliki pekerjaan aesthetician di wajah Anda, kunjungi dokter kulit Anda untuk lebih medis berorientasi wajah.
  2. Lunasi Jerawat Langkah 16 Versi 2.jpg
    2
    Dapatkan kulit wajah. Sebuah mengupas wajah adalah gel yang mengandung asam khusus yang larut sel kulit mati dan bakteri. Mendapatkan ini secara teratur dapat sangat mengurangi jerawat dari waktu ke waktu di samping rejimen perawatan kulit biasa.
  3. Lunasi Jerawat Langkah 17 Versi 2.jpg
    3
    Coba microdermabrasion. Ini adalah proses dimana kulit Anda "diampelas" pergi untuk menghasilkan pertumbuhan kulit baru. Mendapatkan perawatan microdermabrasion seminggu sekali selama beberapa bulan adalah rute yang paling efektif untuk mengambil, karena setiap pengobatan hanya mempengaruhi lapisan terluar dari kulit.
  4. Lunasi Jerawat Langkah 18 Versi 2.jpg
    4
    Dapatkan perawatan laser Benar -. Menggunakan lapisan untuk membunuh jerawat Anda. Banyak dermatologists sekarang menawarkan pengobatan di mana mereka menggunakan laser untuk api ledakan kuat cahaya untuk membunuh kelenjar penghasil minyak yang terlalu aktif di bawah kulit Anda. Proses ini dapat menyakitkan, tetapi telah terbukti mengurangi jerawat 50% rata-rata.
  5. Lunasi Jerawat Langkah 19 Versi 2.jpg
    5
    Cobalah perawatan ringan. Tidak seperti perawatan laser yang menyakitkan, perawatan ringan menggunakan pulsa ringan cahaya menembakkan oleh tongkat khusus untuk membantu membunuh bakteri. Warna-warna tertentu dari cahaya (termasuk merah, hijau, dan biru) telah terbukti memiliki efek positif pada membunuh jerawat. Tanyakan dokter kulit Anda jika mendapatkan perawatan ringan adalah pilihan yang baik untuk Anda. [8]
  6. Lunasi Jerawat Langkah 20 Versi 2.jpg
    6
    Gunakan obat resep. Obat-obat tertentu dapat diresepkan oleh dokter kulit Anda untuk membantu dengan kasus sangat buruk jerawat, tetapi harus digunakan dengan hati-hati. Seperti semua obat, mungkin ada efek samping yang tidak diinginkan di sebagian kecil dari populasi.
    • Pergi pada formulir khusus kontrol kelahiran (untuk wanita) dapat membantu mengatur hormon yang dapat menghasilkan jerawat buruk Anda. Tanyakan dokter kulit Anda jika ini tampaknya seperti pilihan yang baik bagi Anda untuk mengambil.
    • Dalam kasus sangat mengganggu jerawat, obat khusus yang dikenal sebagai Accutane dapat diresepkan. Ini adalah pengobatan retinoid sangat intens yang telah terbukti hampir sepenuhnya menghapus semua jerawat pada pengguna. Namun, ia memiliki efek samping yang paling serius dari obat jerawat-pertempuran dan harus digunakan dengan sangat hati-hati.

Metode 3 dari 3: Mengobati Jerawat dengan Perubahan Gaya Hidup

  1. Lunasi Jerawat Langkah 21 Versi 2.jpg
    1
    Latihan secara teratur. Berolahraga tidak beberapa hal yang dapat membantu mengurangi jerawat Anda. Ia melepaskan endorfin yang tingkat stres yang lebih rendah dan oleh karena itu mengurangi produksi minyak, dan juga membuat Anda berkeringat yang membersihkan sel-sel kulit mati. Cobalah berolahraga setiap hari selama minimal tiga puluh menit untuk membantu mengurangi jerawat Anda tidak hanya di wajah Anda, tetapi juga pada dada, bahu, dan punggung.
  2. Lunasi Jerawat Langkah 22 Versi 2.jpg
    2
    Jangan menyentuh wajah Anda. Hal ini sangat sulit, karena orang cenderung untuk menyentuh wajah mereka secara teratur. Hati-hati tentang menggaruk wajah Anda, beristirahat wajah Anda di tangan Anda, dan memilih di jerawat. Jangan pop jerawat atau komedo memeras di sial, karena hal ini hanya memperkenalkan bakteri pada kulit Anda dan akan membuat jerawat Anda lebih parah.
  3. Lunasi Jerawat Langkah 23 Versi 2.jpg
    3
    Mandi sering. Meskipun Anda mungkin ingin menyimpan tagihan air Anda ke bawah, mandi secara teratur membantu untuk menjaga produksi minyak rendah, membunuh bakteri, dan membilas sel kulit mati. Cuci seluruh tubuh Anda dengan pembersih dan menggunakan sampo ringan yang membatasi produksi minyak di rambut Anda. Pastikan untuk selalu mandi setelah berolahraga untuk mengangkat sel kulit mati tubuh Anda telah sloughed off melalui keringat.
  4. Lunasi Jerawat Langkah 24 Versi 2.jpg
    4
    Makan sehat . Makanan yang diproses dan mengandung banyak minyak sangat meningkatkan jumlah jerawat pada tubuh Anda. Mendapatkan jumlah yang tepat nutrisi dari biji-bijian, buah-buahan, sayuran, dan protein membantu kulit Anda untuk menumbuhkan lebih cepat dan membatasi produksi minyak yang tidak perlu. Ketika keadaan memungkinkan, hindari makanan yang diproses atau mengandung banyak gula (berpikir junk food).
  5. Lunasi Jerawat Langkah 25 Versi 2.jpg
    5
    Dapatkan setidaknya delapan jam tidur. Tidur membunuh dua burung dengan satu batu, karena membantu untuk rileks tubuh Anda serta detoksifikasi. Jika Anda tidak cukup tidur, kemungkinan kulit Anda tidak memiliki waktu atau kemampuan untuk memperbaharui sel-sel kulitnya. Mengatur siklus tidur Anda dengan pergi tidur pada waktu yang konsisten setiap malam dan tidur selama minimal delapan jam. [9]
  6. Lunasi Jerawat Langkah 26 Versi 2.jpg
    6
    Minum banyak air. Meskipun kita semua pernah mendengar minum delapan gelas air sehari, tidak ada jumlah yang ditetapkan pada seberapa banyak air yang harus Anda konsumsi. Air membantu untuk mendetoksifikasi tubuh Anda dan memurnikan kulit Anda, jadi pastikan Anda minum air sering sepanjang hari.
  7. Lunasi Jerawat Langkah 27 Versi 2.jpg
    7
    Rileks tubuh dan pikiran . Tingkat stres yang tinggi menyebabkan peningkatan produksi minyak, sehingga melakukan pikiran dan kulit Anda kebaikan dengan memberikan diri beberapa waktu untuk bersantai. Cobalah mandi, membaca buku, bermeditasi, atau berlatih yoga dan menonton mengubah kulit Anda di respon.
  8. Lunasi Jerawat Langkah 28 Versi 2.jpg
    8
    Cuci kain Anda Setiap kain yang datang ke dalam kontak dengan kulit Anda secara teratur -. Pakaian, handuk, sarung bantal, dan seprai - harus dicuci minimal sekali seminggu untuk menghilangkan minyak dan bakteri yang membangun dari waktu ke waktu. Gunakan pembersih yang lembut untuk kulit sensitif untuk membantu memecahkan masalah jerawat Anda.
  9. Lunasi Jerawat Langkah 29.jpg
    9
    Gunakan makeup bebas minyak. Jika Anda memakai make-up, Anda mungkin akan terjebak dalam lingkaran setan menutupi jerawat sekaligus menyebabkan dengan penggunaan menutup-nutupi Anda. Cari jerawat melawan makeup mineral bebas minyak untuk membantu mencegah memburuknya jerawat Anda sementara hanya mencoba untuk menyembunyikannya. Bila mungkin, hindari memakai makeup sama sekali meskipun karena menyumbat pori-pori Anda selama hari.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Susu Kambing NEWGOAT mengatakan...

Mau tanya nih Min :)
Untuk menggunakan produk penghilang jerawat apa perlu sebanyak itu??
atau mesti satu jenis produk saja yang penting terdapat kandungan seperti benzoil peroksida, gthu?

Thanks buat artikelnya :)
Sangat membantu :D